Render lagi yuk

00.50

kalo ini coba merender kamar mandi. ohya ngga semua hasil renderan saya posting disini, cuma beberapa saja. kalo mau liat komplitnya ada di flickr saya. Saya ingin menjelaskan sedikit, kalo render kamar mandi ini, sendiri merupakan percobaan saya pada penggunaan material lantai dan porcelain. Jadi material yang digunakan adalah bahan keramik putih porselen pada toilet, lalu material keramik lantai yang agak bertekstur kasar pada lantai dan dinding.
selain itu saya juga mencoba membuat lantai, per-modul. agar terlihat jarak untuk acian natnya. sekilas memang lebih bagus daripada membuat versi bump, namun proses modelling menjadi lebih berat.
berikut ini adalah bentuk sketchupnya

wciseng21



ketika sudah dirender dan dipoles sotosop

finaleterang12
hasil render
nah gambar diatas adalah hasil rendernya. Apa yang bisa dipelajari dari render diatas? Ruangannya sangat jelek. Segi ukuran, arsitektur, layout. Mengapa hal itu penting? karena yang menentukan bagus atau tidaknya bukan hanya dari material saja, melainkan komposisi. Ruangannya terlalu besar, perabotnya sedikit sehingga nampak kosong. Posisi washtafel terlalu tinggi. Model wcnya terlalu kaku. Sehingga dapat dikatakan bahwa detail dalam modeling menentukan bagus atau tidaknya sebuah render.

You Might Also Like

0 comment