Mudah Banget Pasang iklan Digital Marketing

11.37

 Halo! lama ngga jumpa nih. Hari ini saya mau menulis pengalaman nih sekaligus mengaplikasikan ilmu yang sekarang sudah dipakai di Marketing. Apalagi kalau bukan Digital Marketing. Sebagai salah satu ilmu yang cukup penting di dunia marketing, penggunaan digital marketing menjadi sangat penting di jaman sekarang. Nah salah satu aspek penting dalam digital marketing adalah penggunaan Ads atau iklan. Yauda yuk langsung aja kita bahas disini terkait iklan di digital marketing.

Nah secara bentuknya sendiri, iklan digital marketing itu ada berapa bentuk, seperti

1. Iklan Penelusuran Berbayar

Ini contohnya kaya google ads. Jadi nanti kalau kita pakai ini, website kita bisa ada di daftar nomor 1 paling atas pada saat pencarian.

2. Iklan Display

Ini contohnya seperti ada banner atau gambar yang muncul di situs web. Paling sering contohnya kaya kita lagi buka website, terus ada area di kanan atau kiri atau bahkan muncul di badan text ada gambar berisikan iklan.

3. Iklan Media Sosial

Kalau ini mungkin yang paling sering kita temui setelah iklan display, yakni iklan yang muncul di platform sosial media seperti facebook atau instagram. Sering deh saat kita scroll instagram, tau-tau ada jualan produk gitu. Nah itulah Iklan Media Sosial.


4. Iklan Video

Iklan dalam format video yang biasanya muncul di platform video seperti YouTube atau dalam konten video di media sosial. Contoh platform: YouTube Ads.

5. Iklan Email

Iklan yang dikirim melalui email ke pelanggan atau prospek. Ini bisa berupa newsletter, penawaran promosi, atau pengumuman produk baru.

6. Iklan Influencer

Iklan yang dilakukan dengan berkolaborasi dengan influencer untuk mempromosikan produk atau layanan kepada pengikut mereka di media sosial.

7. Iklan berbasis konten

Iklan yang fokus pada pembuatan dan distribusi konten yang bernilai dan relevan untuk menarik dan melibatkan audiens target. Contoh: artikel blog, e-book, webinar.

dan masih banyak lagi contoh lainnya. Nanti aku bakal jelasin salah satu iklan yang aku pake untuk jasa arsitek yang aku gunakan. Nah kalau temen-temen penasaran, tungguin aja yaa postinganku selanjutnya.

You Might Also Like

0 comment