Review Black Panther Bahasa Indonesia [SPOILER]

11.37

Ternyata saya punya post yg jaman dulu belom dipost -_-, yaudalah yaa kita post aja gapapa hehe. nih langsung. Yey! hari ini Black Panther baru aja rilis serentak di Indonesia. Tepat tanggal 14 Februari 2018. Alhamdulilah, tanpa perlu mengantri, saya sudah beli tiketnya sejak hari minggu kemarin. Harganya normal pula via Mtx, yakni 35ribu di XXI Mega Bekasi. Saya memilih jam pertama tayang, yakni jam 1 siang di studio 1, yakni studio terbesar disana. Ternyata benar dugaan saya, jam segitu dihari kerja? syepiii. Gak sepi-sepi amat sih, sekitar setengah bioskop lah terisi. Yuk mulai aja pembahasannya.

Jadi saya sendiri sudah siap di bioskop sekitar jam 12 kurang 15 menit. Disitu bioskop nampak sepi, dan saya dengan mudahnya mencetak tiket mtix. Karena masih ada waktu, saya pun membeli hotdog dan fanta terlebih dahulu. Mahal euy, 60k. Mahalan makanan daripada tiket nontonnya wkwk. Begitu masuk, saya duduk di baris C, persis di tengah, nomor 16. Jarak pandang yang amat pas dan nyaman. Bisa dibilang favoritlah kalau nonton disana. 

Setelah beberapa iklan, akhirnya film pun dimulai. Saya juga kembali mengingat ya, apa saja yang terjadi selama film. Mungkin tidak akan detail. Jadi awal cerita dimulai dengan gambar gelap yang menunjukkan taburan bintang di langit. Disana ada suara anak kecil. 

"ayah, ceritakan aku sesuatu"
"tentang apa?"
"rumah kita"

Barulah diceritakan asal usul sebuah negara yang disebut Wakanda. Sejujurnya, cara menceritakannya ini mirip dengan cerita di Wonder Woman yang menceritakan sejarah Amazon. Lalu muncullah gambar-gambar ketika sebuah meteor besar yang menghantam bumi. Meteor tersebut tersusun atas Vibranium. Material terkuat yang ada di Marvel Universe. Duh apalagi yak?

Inti cerita film ini singkatnya cuma tentang sepupunya black panther yang mau merebut tahta raja yang sebenarnya juga hak dia karena ayahnya dibunuh sama bapaknya black panther tapi ditutup-tutupi serta ketakutan bangsa wakanda akan tersebarnya berita ke penjuru dunia bahwa Wakanda memiliki teknologi super canggih serta penyimpanan Vibranium terbesar di bumi.


Nah setelah background Wakanda tadi, kita langsung disuguhi sama Black Panther yang mau menyergap rombongan truk yang sedang menculik warga wakanda. Black Panther yang ada diatas pesawat secara cepat loncat dari ketinggian dan menghilang dibelantara hutan. Dibalik pepohonan, secara diam-diam ia dapat mengalahkan satu persatu musuhnya. Sayangnya adegan ini terlalu gelap, sehingga sulit untuk dilihat pertarungannya.




---

You Might Also Like

0 comment