Liburan telah usai

17.21

Hari ini pagi pagi sekali saya sudah bangun. Tahu kenapa ? Hari ini sudah dijadwalkan untuk kembali ke Semarang menggunakan Jasa Angkutan Kereta Api. Tiket yang sudah kubeli jauh-jauh hari itu pun akhirnya kugunakan hari ini. Berangkat pukul 6 pagi dari rumah di Bekasi menuju Stasiun Gambir. Diantar oleh seluruh anggota keluarga, rasanya saya seperti akan pergi sangaat jauuuh :D haha. Padahal cuma ke Semarang, yang jaraknya kurang lebih 450 Km.

Suasana didalam kereta pun nampak sudah ramai. Kereta Argo Muria jurusan Jakarta-Semarang ini ternyata ditempati oleh banyak mahasiswa :D jadi berasa di gerbong milik sendiri *lebay. Beberapa teman yang ku kenal pun ternyata satu gerbong denganku, tepatnya di gerbong 2. Kereta kelas Eksekutif ini terlihat menjanjikan dalam segi kenyamanan. Aku pun duduk di kursi 11C, sayangnya tidak mepet dengan jendela. Nampak seorang anak dengan penampilan muda, agak sipit, yaa.. dia memang tionghoa. Sepertinya anak baru juga, begitu pikirku. Kami pun berkenalan, dan tahukah ? dia ternyata Senior !

Penampilannya tidak menunjukan bahwa ia seorang Senior. Angkatan 2005, Teknik Sipil jawabnya. Ia sedang dalam masa S2 tuturnya lebih jauh. Wooow, agak kaget saya saat mendengarnya. "kenapa ngga kerja dulu ?" tanyaku pada kakak itu. "ngga, mending langsung aja, kalo kerja dulu ntar keburu males buat kuliah lagi," jawabnya dengan penuh percaya diri.

Dia pun bercerita banyak padaku. Biaya melanjutkan S2 yang ia gunakan, ternyata bukanlah dari orang tuanya. Melainkan adalah Beasiswa dari Singapura, luar biasa. "Beasiswanya mudah kok, cuman mesti TOEFL 600, sama mesti Cum Laude," lanjutnya dengan bangga. Wooow, bayangkan ! disebelahku ada senior yang Cum Laude dan berprestasi ! hahaha bikin ngiler aja ni orang.

"Kesulitan yang biasanya ditemui pas kuliah apa aja sih kak ?" tanyaku polos. "yaa tugasnya aja sih, pinter sebenernya ga perlu perlu banget, yang penting rajin. karena nanti tuh tugas banyak banget. cuman yang males aja paling yg kerepotan. emang mesti sabar biar cepet lulus," jawabnya. "dan ada juga kok temen saya yg saking malesnya, belom lulus2. apalagi anak arsitek, temen saya begadang terus tuh ngerjain tugas, sampe ada kantung mata item gitu," tambahnya lebih jauh.

Wooow luar biasa ya penjelasan dari si Kakak Cum Laude ini hehe. Kami hanya ngobrol sebentar, soalnya ngantuuk banget. Perjalanan pun terasa lamaaa sekali, 6 jam coy! Lama kelamaan pantat pun terasa sakit dan kesemutan.

Akhirnya saya pun sampai di Stasiun Tawang sekitar jam 2, dan bergegas menggunakan taksi menuju kostanku di Tembalang. Taksi itupun melaju dengan cepat, bergaya seperti pembalap. Taksi Express apa gitu lupa, dengan nomor pintu ST 204, dan supirnya bernama Sutarno *gak penting abis.

Yap ! saya sampai di kostan :) biaya taksi dari stasiun ke kostan 38rb, mahal dibandingkan naik bis atau angkot. Namun karena barang yang saya bawa lumayan banyak, terpaksa menggunakan taksi. Alhamdulilah keadaan di kostan lancar terkendali :D dan.. saya bersiap menjalani aktivitas sebagai mahasiswa kembali ;)

You Might Also Like

0 comment