Mohon Maaf Lahir dan Batin

07.36

Sebagai manusia, pastinya tak pernah luput dari salah, dan masalah. Kemarin tepatnya tanggal 10 September 2010 adalah Hari Raya Iedul Fitri, alias Lebaran :) dari tahun ke tahun makin Lebar-an hehe. Konteks salah yang diperbuat sebelum-sebelumnya sudah bisa dihapus dengan menunaikan ibadah puasa dan puncaknya pada acara halal bihalal kepada keluarga, sanak saudara dan teman-teman.
Lebaran pun tak lepas dari masakan-masakan seperti Ketupat, Opor Ayam, Sambal Goreng Ati, dan masakan lainnya yg saya kurang tau namanya :D haha.
Selesai menunaikan Sholat Ied di Lapangan Masjid Al-Ihsan, bergegas kami pulang ke rumah. Disanalah kami saling bermaaf-maafan. Kemudian menyantap hidangan yang sudah dipersiapkan oleh mama. Hmm maknyoss..! Seusai makan, keluargaku bersantai dulu sebelum pergi ke rumah sanak saudara. Ada yang menonton tv, duduk-duduk, main komputer, beda lagi denganku, dengan setoples kue yang saya pegang ;)
Setelah dirasa waktunya untuk berangkat, maka kami keluar sebentar untuk mengunjungi beberapa rekan tetangga. Barulah kami berangkat.
Tujuan pertama kami adalah Rumah Sakit Polri Dr. Sukanto. Pakdeku sedang sakit disana, sayang sekali beliau harus berlebaran di Rumah sakit. Maka dari itu Saudara-saudara dari ayah saya berkumpul disana agar beliau tidak kesepian. 
Tujuan kedua kami adalah Rumah Eyang di daerah Salemba. Rumah besar dengan gaya eksotisme belanda itu masih berdiri kokoh hingga kini. Tampak banyaak sekali saudara yang sudah datang :D ramainya. Saling maaf-maafan, makan-makan, mengobrol dan akhirnya Sholat Maghrib berjamaah disana. Barulah saya dan keluarga pulang.
Rencananya esok akan pergi lagi, namun saya belum tahu akan kemana. Semoga tetap mengasyikan :)
Tak lupa saya ucapkan kepada para pengunjung dan pembaca, Minal Aidin wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin :)

You Might Also Like

0 comment