Pengalaman nonton The Soundsproject Vol.6

22.11

 Hai! akhirnya sampai juga di The Soundsproject vol.6 setelah ditunggu cukup lama. Event yang berlangsung dari tanggal 11-13 Agustus 2023 ini baru aja selesai dilaksanakan di Eco Park Ancol. Aku sendiri beli tiketnya udah dari setahun lalu, langsung ambil yang 3 day pass. Tapii.. ada tapinya nih hehe..

Aku cuma ikut yang tanggal 12 Agustus 2023. Sedih banget sih sebenernya, karena ngga bisa nonton di semua hari. Tapi ya mau gimana lagi. Hari pertama itu tanggal 11 Agustus 2023, bertepatan dengan hari Jum'at, yang mana rada nggak mungkin gak sih buat bisa dateng?  Kalaupun pulang kerja tenggo, pastinya udah lelah banget, buat berangkat dari Cawang ke Ancol yang bisa dipastikan bakal susah banget dapetin parkir mobil.

Dan hari itu pun aku juga ada kegiatan di BSD buat site visit. Jadinya yaudalah direlakan aja tiket hari pertama. Padahal line upnya bagus-bagus banget. Ohya, aku beli tiket 3 day pass ini pas awal banget dibuka pre-sale. Jadinya cuma bayar 400k ajaa untuk 3 hari. Murah ga siih? hehe

Lanjut di hari kedua, 12 Agustus 2023, tepatnya hari Sabtu, aku bisa dateng nih. Acaranya sendiri mulai dari jam 3 sore, dan open gate di jam 2 sore. Dan pas banget, aku nyampe lokasi di Jam 2 sore. Itu pas nyari parkiran bisa dibilang udah lumayan padet. Tapi masih bisa dapat yang nggak jauh dari lokasi.

Antrian juga udah cukup panjang, apalagi untuk Body Check. Kalau scan barcodenya sendiri sih cepet banget. Sayangnya, di tahun ini nggak ada penukaran gelang, padahal itu bisa jadi merchendise kenang-kenangan yang menarik (walaupun yg tahun-tahun lalu udah ilang juga). 

Nah pas udah nyampe di dalem venue, aku cuma menunggu di stand The Soundsproject. Itu adalah stage yang lokasinya di lapangan besar, intinya sih seperti stage utama. Kenapa? soalnya line up nya bagus-bagus. Dari mulai Ardhito Pramono, Juicy Luicy, Parade Hujan (payung teduh), Kahitna, dan juga Tulus.


Sebenernya setelah tulus masih ada Changchuter. Cuman aku udah nggak sanggup nonton karena sudah jam 10an malem. Yang bikin capek tuh karena harus berdiri terus. Meskipun bisa duduk, tapi masih kurang nolong, karena ramai banget. Dan antar performer, ada jeda sekitar 30 menit yang harus kita tunggu. Duduk? iya kalo bisa. Sebagian besar harus berdiri, karena udah ngga ada tempat duduk.

Alhasil kaki jadi kemeng banget. Bukan betisnya, tapi telapak kaki. Mungkin karena sepatu yang dipakai siih. Secara outfit sih udah enak, pakai celana pendek dan juga kaos. 



Kalau dari venue sendiri, nggak ada bedanya dari tahun lalu. Masih aja harus ngelewatin jembatan yang curam banget dan sangat bahaya kalau nggak fokus bisa jatoh. Sedihnya adalah di Kios makanan. Karena manusianya banyak banget, jadinya terjadi penumpukkan yang luar biasa (apalagi pas selesai acara) karena posisi jalan keluar harus melewati tempat makan dulu.


You Might Also Like

0 comment