Jalan-jalan ke Tahura!

22.14

 Yey, nulis lagi. Kali ini mau sedikit cerita gimana serunya perjalananku bareng temen-temen kantor ke Bandung. Tepatnya tanggal 23 September 2023 kemaren. Asli deh ini rombongan emang random banget. Awalnya agak was-was karena ada beberapa member yang susah banget dapet izin buat jalan jauh, apalagi sampe nginep.

Kalo aku pribadi untungnya gampang ajaa buat jalan, soalnya single juga, jadi ngga banyak riweh. Yang ribet itu si mas joe, karena udah punya istri dan anaknya tiga!! wkw. Terus si icha juga, soalnya dia anak kesayangan bapaknya, yang kalo pulang malem dikit dijemput. Sisanya sih santuy ajaa wkw.

Akhirnya kita pun ngumpul dikantor kala itu hari Sabtu sekitar jam 9 pagi. Tapi udah jelas, ngaret. Aku yang terlalu naif pun dateng pagi jam 9. Karena lama nunggu, alhasil aku nunggu di kedai kopi kani. Tempat ngopi favoritku di kantor, sambil ngerjain kuisioner buat survey minat pasar. Setelah sejam menunggu, akhirnya seluruh member berkumpul untuk berangkat.

Totalnya, kita ada ber enam, naik mobilnya hasna. Pagi itu sih yang nyetir si gilang, aku dengan santainya duduk ditengah menikmati pemandangan bareng mas joe 🙈  kita jalan lewat MBZ, karena ini mobilnya hasna, jadinya si gilang bawa mobilnya maks di 80km/jam ajaa, amanlah.

Perjalanan kurang lebih sekitar 2,5-3 jam sampai bandung. Kira-kira nyampe jam 1 siang lah. Nah disitu kita langsung tujuannya ke Warung Bu Inul. Lokasi tepatnya sih aku ngga begitu paham, yang jelas lokasinya agak di tempat berbukit gituu.

Di warung bu Inul sendiri, masakannya berjenis sunda gitu. Disana dia ada menu yang katanya enak banget, yaitu nasi ciruk kalo ngga salah. Itu nasi yang dikasih bumbu temulawak kalo ngga salah. Dan lumayan enak, jadi nasinya berasa rempah mirip sama nasi uduk atau nasi lemak. Tapi yang bikin salah fokus, sebenernya adalah porsi ayam goreng kampungnya yang gedeee banget. Dan rasa bumbu kuningnya mantep banget siih. Top markotop.

Habis dari warung Bu Inul, kita langsung cuss ke tempat kopi yang lumayan hits. jaraknya bisa dibilang cukup jauh, ke arah tangkuban perahu. Namanya kopi Kilogram. Lokasinya cukup unik siih, soalnya diantara tempat-tempat camping gitu, tiba-tiba ada tempat kopi. dan tempatnya sangat-sangat estetikkk.

Secara arsitektur bisa dibilang sangat industrial minimalis, sangat pop up diantara pepohonan yang alami. bisa dibilang, ide yang dibawa sama pemilik kopinya ini brilian banget. Sayangnya memang untuk masuk kesini, minimal order per orang 100k. Dan sinyal cukup sulit buat bayar pakai QRIS (kecuali telkomsel). Terus gimana dengan kopinya? rasanya cukup enak sihh. cuman memang disini maksimal last order jam 5 sore. Soalnya kalau lebih dari itu akan gelap, jadinya pengunjung disuruh pulang demi keamanan.

Nah beres dari Kilogram, kita langsung cuss buat makan malem ke Sate Dije di Bandung. Tapi karena kita ngejar waktu buat bisa bakar-bakar daging di rumah yaya, jadinya kita bungkus aja satenya. Di mobil udah standby daging buat bakar-bakaran, jadi ngga boleh lama-lama, takut dagingnya busuk. 

Nyampe dehh di rumah yaya sekitar jam 8/9an malem. Sebenernya mata uda kiyis-kiyis tuh, tapi yauda kita bakar-bakaran daging duluu. Sama yaya, dagingnya langsung di marinasi, dan rasanya enaaak.


Cepet aja yaaa, besoknya kita pagi-pagi berangkat ke Tahura buat jalan sehat. Sayangnya kita baru jalan jam 7, soalnya anak-anak bangunnya telat, gara-gara semalem pada begadang sampe jam 2an. Aku sendiri udah tidur dari jam 12an wkw.

Ternyata di Tahura sendiri, modelnya mirip kebun raya bogor versi sangat besar. Dan disana banyak Goa gituu. Menarik siih. Cuman setelah jalan jauh, kita nggak nyampe ke curug/ sungai yang pengen kita tuju, karena ternyata jauh bangeet, dan dari jauh keliatannya si sungainya juga kotor. Akhirnya setelah 3/4 jalan, kita memutuskan untuk balikk.


Nah sebelum balik, kita mampir dulu ke Wale atau Warung lela. Kata orang, ini tempat makan yang enak banget, dan ternyata benar. disini ada Mie yamin manis yang enak banget. cuman karena aku masih agak begah, jadinya cukup 1 porsi ajaa. kalau nggak begah, mungkin bisa makan sampai 2 porsi.



Baru deh setelah itu kita mampir ke tempat oleh-oleh, dan baru balik ke rumah yaya lagi. Disitu kita mandi dan siap2 balik ke jakarta. Pokoknya baru jalan dari rumah yaya sekitar jam 2 apa 3 sore gitu. Dan nyampe jakarta sekitar jam stgh 6 sore. Dan besoknya kerja huhuu. Tapi hepi siih, karena jarang-jarang bisa jalan-jalan di sela-sela kesibukan.


You Might Also Like

0 comment