KKN UNDIP

00.06

yap, pada akhirnya sampai juga saya pada tahap ini. Padahal baru kemarin rasanya jadi maba, sekarang sudah harus ikut KKN. Kebetulan saya dapat KKN di daerah Batang, tepatnya kecamatan Banyuputih, desa Dlimas. Sudah lama juga sih tidak posting disini, jadi mungkin harus diceritakan ya dari awal gimana dapet desa itu hehe, bakalan capek nih.

Lupa, waktu itu tanggal berapa hari apa. Intinya, pada hari itu setelah pembayaran uang KKN, saya menuju ke LPPM untuk mendaftar KKN. Antrinya lumayan ramai, bahkan harus nunggu sampai besoknya! ngambilnya maksudnya hehe. oke skip --


setelah melewati tes di fakultas, saya akhirnya dihadapkan pada pembekalan tingkat universitas. Jadi disini temen-temen arsi udah dipisah-pisah ruangnya. Saya bersama 150 orang lainnya ada di ruang kelas di fakultas hukum. disini kami dikelompokkan sesama kecamatan banyuputih. yup, agak aneh, karena banyak banget dalam satu kelas. udah gitu beda-beda pula kelakuannya. ada anak teknik, fisip, hukum, ekonomi dsb. dan parahnya, saya dateng telat, jadi mau gak mau duduk di depan haha.

Setelah pembekalan yang berlangsung dua hari, nah ini saatnya pembagian kelompok. setiap kelompok terdiri dari 14 orang untuk kecamatan banyuputih. agak kebanyakan menurutku, soalnya kan umumnya cuma 10 orang perkelompok kalo jaman dulu. ohya, KKN tahun ini udah ngga 3 bulan, tapi cuma 35 hari.. hmm agak krik-krik sebenernya, tapi okelah haha.

nah, setelah nama-nama kelompok keluar, kami dapat kesempatan buat ngumpul perkelompok di kelas. saya dapet kelompok 8, desa dlimas. di kelas yang cukup panjang ini, berdiri sesosok lelaki gemuk berkacamata di belakang, ia mengangkat tangan dengan jari menmbuat angka delapan. kami pun duduk membuat lingkaran. oh, norman ternyata namanya, anak manajemen dari FEB. lalu kami semua hanya duduk terdiam, sementara kelompok lain berdiskusi.. what's wrong ? i feel something not good :o

kelompok yang terdiri dari 5 orang wanita dan 9 orang laki-laki ini hanya duduk terdiam. semua menunduk melihat ke hapenya masing-masing. dalam hati, saya hanya bisa ketawa "HAHAHAHA". ini kenapa ya, apa teman-teman kelompok pada pendiem apa sengaja diem hmm. kalo sengaja diem biasanya bahaya. tapi karena saya tidak sedang main hape, dan entah tidak ingin nyentuh hape, saya inisiatif aja ngajak kenalan yang lain, biar gak krik-krik amatlah.

oke, satu-satu kita memperkenalkan diri. dimulai dari Hana, wanita berkerudung yang agak sedikit gemuk tapi terlihat rajin dan pintar ini berasal dari Akuntansi FEB. kemudian disebelahnya ada vebri, wanita bertubuh kurus dan berkacamata, berasal dari sipil. lalu ada Galih, laki2 dengan paras kurus dari perikanan FPIK. lalu ada Ausi, wanita berambut panjang kulit putih yang sibuk memainkan hapenya. ia nampak malu, berasal dari tekim. lalu ada Anin, nampak seperti anak kecil namun ternyata angkatan 2008 dari manajemen feb. kemudian ada Martin, wajahnya sangar, dari tekling. kemudian ada Ari, cowo yang mukanya kaya pecandu (peace ri !) dari manajemen juga. dibelakangnya ada Deni, dari arsi 2008. lalu disebelahnya ada Andi, dengan gayanya yg metroseksual, yang ternyata dari plano. kemudian ada Tommy, laki2 yang tadinya diem trus pas kenalan jadi rame banget dari Akuntansi. di sebelahnya ada Tina, wanita kecil berparas seperti dari ambon dari Manajemen. lalu dibelakangnya ada Hendana, laki2 yang jadi korban temen2nya pas dipilih jadi sekertaris kecamatan. kemudian saya sendiri Adam dari arsi, dan disebelah saya ada Norman dari manajemen.


You Might Also Like

0 comment