Manfaat Main Dota2

19.37

Sebenernya manfaat ini mungkin lebih pada saya sendiri ya, belum tentu orang lain juga merasakannya. setelah usai dengan berbagai macam tugas kuliah, akhirnya saya bisa kembali menikmati permainan ini. Yup, Dota 2, meskipun tidak jago, tapi saya amat menyukai game ini. Dulu pada masa kejayaan game online, mungkin saya sering main game, tapi setelah itu vakum dari dunia game online, dan beralih ke game standar yang penting grafis oke haahaha. baru di kuliah ini nyoba lagi main dota2.



Manfaat bermain dota 2 yang secara tidak langsung dapat saya rasakan kurang lebih seperti yang akan saya jelaskan ya;

Strategi
yap, bermain dota sangat membantu kita mengasah taktik dan pola pikir. semula, sebelum saya mengenal dota, saya hanya berpikir, bagaimana membunuh lawan dari depan atau keroyokan saja. namun setelah berlatih, saya menyadari pentingnya taktik. kalau masih awam memang rasanya lebih suka membabi buta saja, namun kalau sudah terbiasa nanti kita akan tau, peran kita tak bisa selalu jadi yang nomer 1, terkadang kita juga harus jadi tipe yang menyupport teman-teman, atau yang memberi dukungan dsb

Mental
bener banget nih mental kita akan sangat diuji kalau main dota. di dota2 mungkin mental kita gak akan sesakit di dota 1 ya. soalnya dota2 international player, jadi bahasanya beda-beda. gak jarang kita dikatain sama user lain karena permainan kita yang kurang bagus. atau bahkan meski kita udah bagus, user lain tetep aja ngatain *ada lho* dan itu sangat menguji kita untuk berlatih sabar :D

Olahraga
Main dota sambil olahraga ? yaa ngga juga sih hahaha. main dota faktanya bikin saya keringetan lhoo. saya pribadi banyak menghabiskan waktu dikamar, sehingga waktu untuk berolahraga sedikit. namun ketika saya main dota, entah tubuh saya malah berkeringat *efek ga pake AC*
tapi bener lho, karena permainan yang tidak hanya melatih strategi, koneksi dan juga mental dari para pemain lain yang bikin kita sport jantung! deg-degan tau2 keringetan hahaha. tapi faktanya sama kok dengan kita nembak cewek. tau ga sih ? kalo nembak cewek itu sama dengan olahraga katanya, karena memang melatih jantung :D

Having Fun!
mungkin banyak juga orang yang menganggap sebelah mata yang namanya 'game'. saya tidak mengelak itu, mungkin memang benar. tapi bagi saya, game sendiri merupakan 'hiburan' yang tidak dapat dilepaskan di kehidupan saya. tentu tiap orang harus bisa mengatur porsinya sendiri-sendiri untuk menikmati hiburan. ada yang hiburannya diisi dengan jalan-jalan, kuliner dan lainnya. sebenernya sama intinya, karena tujuan utama mencari 'having fun!' jadi bila kita sudah pintar membagi waktu, tentu tidak perlu takut bermain game, nilai aman kok :D

You Might Also Like

0 comment