Persona 4 Golden Seruu !

03.10

baru aja nyelesein game Persona 4 Golden, salah satu game J-RPG terbaik di console. biasanya main game di komputer, sekarang saya main di console doong :p haha, hasil jerih payah ngerjain proyek di semester ini saya bisa beli laptop sama console game sendiri hahaha :D *meski uda kerja tapi kaya bocah*


oke skip langsung ke gamenya yaa. Persona 4 sendiri sebenarnya sudah terkenal dijaman PS2 dulu, namun game itu di porting dengan beberapa fitur tambahan di PSVITA, dan jadi super ngetop dengan angka penjualan yang fantastis. dari beberapa game yang sudah saya mainkan, memang game ini yang paling epic, mampu bikin saya pegang console berhari-hari. 

seperti game jepang RPG lainnya, namun ada sedikit balutan visual novel kalau kata saya. jadi selain bertarung, pemain juga diajak berinteraksi dengan orang-orang di game, meningkatkan skill pertemanan dsb. jadi game ini bisa dibilang mirip harvest moon, yang mana kita bisa tingkatin 'Heart' temen kita, dimana kalau lawan jenis bisa dijadiin pacar kalau sudah full. disisi lain, kita juga bertarung dengan monster diluar aktivitas sekolah sehari-hari. 


Mungkin temen-temen yang belum main bakal bingung ya. Singkat cerita, ada seorang anak pindahan, namanya "Yu Narukami (cowo)" dari kota besar ke kota kecil bernama Inaba. Di kota kecil itu ia tinggal sama om dan keponakannya, dan tugas kita untuk mainin dia, mulai kenalan sama temen2 dsb. Menjalin hubungan dengan warga situ selama satu tahun.

Jadi sistem gamenya, ada kalender gitu mirip harvest moon, misal capek ya harus tidur dsb. Disamping mencari pertemanan, juga kita bertarung dengan monster yang disebut "shadow". Yakni perwujudan dari sisi gelap manusia. Misal manusia yang di secara kasat mata terlihat kuat, tetapi shadownya menunjukkan bahwa jatidiri aslinya tuh cengeng, nanti kita lawan si monster cengeng itu hehe. 

Dan kerennya di game ini, soundtrack yang digunakan sangat bagus ! *serius. dan memang menang banyak award. beda ya sama sinetron yang ostnya pake lagu orang. kalau game jepang, ini memang dibikin khusus untuk gamenya. listnya sendiri ada banyak, mungkin dilain kesempatan bakal saya upload semua. tapi salah satu yang saya suka judulnya 'Snowflakes'. merupakan lagu ending dari game ini. dimana bercerita tentang perpisahan Yu Narukami (tokoh utama) dengan teman-teman dekat di kota Inaba (friendship).

Dinyanyikan oleh Shihoko  Hirata, Komposisi dan aransmen oleh Shoji Meguro dan lirik oleh Benjamin Franklin.

Snowflakes falling on your face
A cold wind blows away
The laughter from this treasured place
But in our memories it stays
This is where we say farewell
And the wind it feels a little colder now
Here time's run out like a spell
but laughter's our vow
This is where we saw it through
Thinking then this friendship it was built to last
Here is following the truth
To bonds that were forged in our past 


kalau temen-temen tidak punya PSVITA, bisa juga nonton animenya, coba cari saja persona 4 animation. tidak selengkap di game, tapi keseluruhan cerita sama kok tetep recomended :)

You Might Also Like

0 comment