Tearaway !

18.22


Tearaway, salah satu game platformer di PS Vita yang baru keluar 2013 ini. Saya baru saja mencobanya, dari harga sekitar 35$ dapet diskon natal jadi hanya 18$. yup setengah harga, lumayan hehe. disini saya mau coba memberi sedikit ulasan mengenai game yang sudah saya mainkan ini.

Dari segi grafis, game ini tergolong cukup baik ya, dengan tema "dunia kertas", tearaway mampu menyuguhkan berbagai hal unik yang dapat kita rasakan sebagai gamers. Salah satu yang membuat saya terkejut adalah adanya penggunaan back touch, pada vita, kemudian jari kita mampu divisualisasikan ke dalam game. dan grafis jari tersebut nampak nyata ! yap, sampai ke garis sidik jarinya pun terlihat. 

selain itu, ada penggunaan fitur kamera depan dan belakang sangat dipakai dalam game ini. tidak jarang, kita dapat melihat wajah kita sendiri dalam bentuk "matahari" seperti film anak-anak teletubies. kemudian ada pula fitur yang menurut saya keren, adalah fitur menggambar dan menggunting. jadi di game ini, konsepnya seperti little big planet, dimana kita dapat memberi kontribusi kepada dunia game dari kreasi kita. alhasil di game ini, kita dapat menggambar sesuatu diatas kertas origami warna, dan kemudian gambar itu dapat di gunting sesuai yang kita inginkan. sayangnya, karena penggunaan jari jemari, maka detail gambar agak sulit. mungkin alangkah lebih baik bila terdapat stylus pen.

***
overall saya memberi rating game ini 8/10. karena game ini selain mampu menyuguhkan grafis yang baik, juga memberikan kinerja maksimal dari seluruh fitur vita. namun game ini terasa agak membosankan, dikarenakan story yang kurang kuat, serta gameplay yang terhitung cepat. saya hanya memainkan game ini sekitar 2 hari, itu pun hanya malam hari saja, dan sudah tamat hehe. tapi layak untuk dicoba :)

You Might Also Like

0 comment