Hari ke-22 KKN UNDIP Desa Dlimas, Batang

23.56

Selasa (4/2), banyak dari anggota Tim yang mau cabut ke semarang. Ada yang punya urusan sama dosen, ada yang punya urusan sama proyek KPnya, ada juga yang urusan keluarga. Gue juga termasuk lho, tapi gue urusan sama dosen. Maklum ngambil TA-1 jadinya harus asis buat sidang tanggal 18 nanti.  Hari ini ada 5 orang yang mau berangkat ke semarang, tapi beda kloter. 

Kloter pertama, yang paling pagi, ada hana sama andy. mereka pergi naik mobilnya andy sekitar jam 9 pagi. hana sendiri ada urusan keluarga, katanya ada yang meninggal, jadinya dia mesti balik. trus andy sendiri ada urusan pekerjaan, dan mesti dianter ke semarang.

Kloter kedua, ada ausi sama martin. mereka juga pergi naik mobil sekitar jam 10 pagi. si ausi ada urusan asistensi sama dosen. sedangkan kalo martin, gue gak tau dia mau ngapain. paling mau nempel sama ausi doang *eh.

Kloter ketiga, ada gue.. iya, gue.. cuma gue (baca: sendiri). tadinya mau berangkat super pagiii! si alay (baca: hendana) bilang mau bangunin gue jam 5. tapi dia malah yang bangunnya paling parah -_-. pas gue sms dosen, ternyata bapaknya gabisa hari ini, karena mau ke batang. tapi nyaranin gue buat uda di semarang malem ini, karena pasti macet. okeee, gue pun berangkat jam 11 siang usai sarapan.

huffff GILAAAAA. BANJEEER COY! sayang banget gue gak fotoin gimana proses gue nerjang banjir yang super kece ckck. selama perjalanan dari posko ke kendal sendiri sih lancar-lancar aja ya. tapi buat yang mobil uda mulai macet parah. sampe sopir-sopir bis pada turun ngopi-ngopi. di kendal sendiri ada 4 spot banjir yang luar biasa parah. arusnya udah kayak apa tau. jadi kalo gue melintas, itu arus dari samping kenceng banget. karena gue pake sendal jepit, rasanya sendal gue kayak mau putus kebawa arus ke arah kiri motor gue.

di empat titik banjir itu juga, gue nyaris galau HAHAHA. soalnya pemotor yang pada takut lewat bilang "..awas mas dalem itu, ada kali setengah badan.." ujar salah satu pengendara. "mas emang mau kemana ?" tanya pengendara itu lagi. "saya mau ke semarang mas.." jawab gue dengan pedenya. "wah kalo semarang susah mas, mangkang aja udah 1 meter mas dalemnya!" kata dia. NAHLOH ! gue panik kan dengernya. ya keles gue gak jadi asis :/ tapi gue gak percaya kalo belom ngeliat langsung. akhirnya gue tetep maju !

Banjir demi banjir gue lewatin. itu knalpot beat merah gue nyaris tenggelem pak! tapi tetep gue gas terooos, dan selamet :D haha. modal nekat aja dah. mana katanya setengah badan ? setengah badanmu, bukan setengah badanku wkwk *gaya. gue sampe di semarang sekitar jam 1an, dan langsung ganti baju trus ke kampus. alhamdulilah hari ini :)

You Might Also Like

1 comment