Hari ke-34 KKN UNDIP Desa Dlimas, Batang

01.09

Akhirnya tiba juga tim KKN Dlimas di penghujung acara. tak terasa sudah sebulan lebih kami mengabdi di desa. suka duka kami rasakan bersama. tak elak, di setiap pertemuan akan ada perpisahan. maka tibalah hari ini (16/2) kami akhirnya harus berpamitan untuk kembali ke kota asal kami.

Pagi-pagi, temen-temen sudah mulai berberes barang dan packing. gue dan seperti biasa si hendana dan martin bangun jam 9an. dan baru mulai beberes barang. sembari gue mandi dan makan, anak-anak mulai mengisi surat "aku di matamu". 14 buah kotak dihiasi foto team 14 kkn dlimas sudah terpampang dengan nama masing-masing. 

Gue pun mulai menuli satu persatu. dengan penuh cinta dan kasih sayang, gue menulis buat mereka. meski isinya tidak bermutu dan tulisan gue super italic dan jelek, tapi gue mencurahkan seluruh isi hati terdalam gue buat surat itu. 

sekitar jam 2 siang, kami pun berpamitan kepada pak slamet sekeluarga. dan disinilah tragedi itu dimulai.. Gue mengawali pamitan dengan kata perpisahan singkat. semua kepala masih tersenyum, sesekali tertawa saat gue bilang "bakal kangen sama aan minta permainan..". namun suasana berubah ketika pak slamet memulai kata perpisahan. dengan raut sedih, pak slamet menuturkan semua isi hatinya. sayang beribu sayang, bu carik uda berkaca-kaca matanya. dan gue gak kuaaat ! satu-persatu kami pun tumbang, air mata berjatuhan. terutama pada saat pak carik menangis, kami semakin tidak kuat.

foto pertama ketika hendak survey ke Batang

situasi makin tak terkendali, saat kami harus salam dengan bapak, ibu, aan dan devi. rasanya sungguh tak ingin kutinggalkan rumah itu. terlebih ketika harus kupeluk satu-persatu teman-temanku. gue bener-bener nangis dan sangat jelek.. gue gak kuat ketika liat temen-temen. rasanya gue seperti pisah sama keluarga yang gue sayang. gue berharap temen-temen selalu diberikan kesehatan dan rejeki, biar kami bisa terus bareng-bareng meski sudah gak di kkn.

foto terakhir bersama pak carik sekeluarga

Mungkin sampai disitu saja, apabila kamu punya hal menarik yang ingin disampaikan bisa langsung komentar dibawah. Thanks udah mau meluangkan waktu membaca blog ini, jangan lupa subscribe atau add Google+ saya! See you

You Might Also Like

0 comment