Hari ke-18 KKN UNDIP Desa Dlimas, Batang

00.18

Post kali ini bakal ditulis sama Galih yaa! Oke, mari kita mulai hari ini (31/14) dengan bangun di pagi hari yang cerah. ajaibnya, anak-anak hari ini bisa bangun lebih pagi dari biasanya. rekor bangun pagi tercepat yang pernah ada, bro! semua bangun jam enem pagi dan tanpa satupun makhluk yang mandi setelahnya pagi ini,gue dan bocah-bocah berangkat ke pos kerja bakti masing-masing. dan jam tujuh kesemuanya siap di TKP.

dari ke tujuh TKP gue kebagian di depan SD Dlimas, fokus utama adalah pebersihan dan normalisasai gorong-gorong di sepanjang jalan depan SD. hal pertama yang terselip di benak gue waktu sampai di TKP adalah kebingungan maha dahsyat. gue bukan koordinator kerja bakti yang ulung, bukan juga orang yang biasa pegang cangkul. walhasil, dengan sebilah arit yang melengkung kaya bulan sabit itu, gue mendapatkan tugas penting buat mencabuti rumput-rumput liar pinggir jalan. pekerjaan paling ringan dari semuanya tapi sumpah, gue lebih milih main futsal dua jam penuh daripada ngerjain yang beginian ini. keringat mengucur deras dengan bau yang naudzubillah!
bersama warga membersihkan saluran air

jam delapan Dek Yuli konfirmasi kalau konsumsi yang gue pesen kemarin udah jadi. ini momen yang gue tunggu semaleman sampai gue ngga bisa tidur nyrnyak dan makanpun tak enak. gue sebagai koordinator konsumsi yang bertanggung jawab, sigap langsung gue samperin ke rumah Dek Yuli, gue trlpon anak-anak di masing-masing TKP buat ngambil konsumsi dan semuanya berjalan mulus kaya paha Cherrybele. oh iya, gue kelupaan satu hal, bro! Dek Yuli hari ini tampil beda dengan celana pendek di atas lutut, senyum yang lebih dibuat indah dari hari sebelumnya. gue sempet mikir agak jorok, tapi kemudian berlalu karena maminya dateng.
istirahat sejenak

oh, kelupaan lagi satu hal. paha Cherrrybele tak semulus itu, satu TKP berhalangan hadir ambil konsumsi. TKP yang ada di makam Desa Dlimas, yang megang Mr. Andy dan Mr. Deny. Gue samperin ke TKP, dan takjub seketika melihat apa yang harus dikerjain disana. pekerjaan itu adalah mindahin tumpukan tanah liat basah pake karung goni. bisa dibayangin seberat apa kan? Tuhan Maha Pengasih, gue ngga perlu mindahin tanah liat basah macam itu. belakangan Mr. Andy cerita kalau dia lihat kelabang sama uler. Harimu sial, Mr. Andy.

bang norman bawa celurit
selanjutnya gue kembali ke TKP gue, depan SD menanti dengan senyum mengembang. tiba-tiba ada bapak-bapak berseragam kuning dari DPU yang mbongkar saluran air. pipa saluran air yang segitu beratnya digali dan diangkat, gua ngga mau kehilangan momen, langsung gue terjun dan belaga ikutan ngangkatin pipa, Mrs. Hana yang jadi partner gue sigap menangkap momen. gue difoto dan hasilnya gue bener-bener kelihatan "ikut" mbantuin, padahal, yah cuma megang dan tangan kotor kena lumpur. hehe

jam setengah sepuluh langit menangis, hujan turun tiba-tiba dan semuanya usai. kerja bakti depan SD dianggap selesai dan urusan selanjutnya dipegang sama bapak-bapak PU. gue dan Mrs. Hana kembali ke posko dan ternyata banyak yang udah selesai kecuali yang punya blog ini, Bang Adam yang dapet jatah TKP di Kebonsari sama Bro Hen dan NTT a.k.a Norman Tengklak Tengkluk yang di Jetis belum selesai. Tak lama Bang Adam dateng dan setengah jam kemudian NTT dan Bro Hen menyusul dengan membawa cerita pilu. antusias warga Jetis jauh dari harapan, cuma delapan warga yang ikut kerja bakti, sedih.

singkat cerita kami sholat jumat di Kebonsari dan stelah sholat jumat warga Dlimas berduyun dateng ke posko buat ngambil bibit pohon. riuh banget, Ciiin! tapi karena kami sigap, yah semuanya berjalan mulus lah, lebih mulus dari paha Cherrybele.
presentasi disela-sela tahlilan mingguan

malemnya kami para lelaki Tahlilan (lagi) bareng Bandit di rumah Joko. jumat kliwon dan jadwalnya adalah "berjanji". kata Mas Agus ketua bandit, berjanji adalah semacam sholawat berjamaah yang dimaksudkan buat mendapatkan syafaat dari Rasul di hari akhir nanti.

begitulah cerita hari ke delapan belas ini, panjang dan lebar dan beginilah gue kalo cerita. see you, Ciiin!

cerita ini ditulis sama galih yaa :D
Mungkin sampai disitu saja, apabila kamu punya hal menarik yang ingin disampaikan bisa langsung komentar dibawah. Thanks udah mau meluangkan waktu membaca blog ini, jangan lupa subscribe atau add Google+ saya! See you

You Might Also Like

0 comment