Hari ke-17 KKN UNDIP Desa Dlimas, Batang

23.24

Kamis (30/14), Tim KKN Undip di Dlimas lagi gak ada kegiatan nih. Rencananya kami mau ngadain kegiatan hari jum'atnya. Kami ada agenda kerja bakti se-desa Dlimas hari jum'at itu. jadinya persiapan pun harus disiapkan jauh-jauh hari. karena gak ada kegiatan jadinya kami bangunnya siang banget nih. Niatnya sih pagi-pagi mau beli-beli persiapan buat kerja bakti, sekitar jam 10an kami baru bangun. Kemudian langsung gue dan galih berangkat ke TK islam dlimas buat mesen gorengan di bu Yuli, bu guru muda yang masih kuliah di unhas semarang. 

Trus karena gak ada kegiatan lain, jadinya bingung hehe. Akhirnya sekitar jam 2an, ada anak SD yang main ke posko buat belajar PPkn 2 anak. karena yang paham bahasa jawa banget si galih, yauda deh kita kasih ke galih aja. Sementara galih ngajari, yang cowok-cowok bingung mau ngapain. Cusss deh kita makan mie ayam naik mobil martin ninggalin galih.. upss.. Sampai di tempat makan mie ayam masyitah, limpung, ternyata enak ! abis makan langsung beli barang-barang buat besoknya. sementara cewek-cewek ikut tahlilan ibu-ibu. 

Malemnya yang cowok pada ikut tahlilan bapak-bapak. karena biar publikasi kerja bakti lancar, kami bagi dua yang tahlilan. ada di dlimas ngetan sama dlimas kidul. gue, hendana, tomy sama martin tahlilan ke wilayah dlimas kidul. Lingkungannya agak beda sih sama tempat tahlilan biasanya. disitu pak carik malah curhat ke warga soal pensiun dan mutasi dkk. acara sekitar sampe jam 11an malam dah.

sampe di posko, ternyata galih, norman dkk ternyata nyasar tahlilannya. soalnya gak nemu tempat tahlilan karena gak ada info. trus tidur deh, okee

You Might Also Like

0 comment