Hari ke-2 KKN UNDIP Desa Dlimas, Batang

14.37

Hari kedua kkn (15/1), kami bersiap pagi-pagi. sebetulnya gue sendiri tidurnya gak nyenyak banget semalem. selain gue tidur misah sama anak-anak, banyak banget nyamuknya jadi gak bisa konsen dan fokus buat tidur. akhirnya kita sarapan pagi sekitar jam 9 pagi. dan kemudian jam 10 berangkat menuju balai desa sembung. sebenarnya tadinya mau upacara di lapangan sembung, tapi malah becek. jadinya di dalam balai desa.


usai upacara, kami dikagetkan oleh warga desa yang terpeleset di area balai desa. dengan paras yang agak 'aneh' kami mencoba membangunkan wanita tersebut. ternyata wanita tersebut terkena 'ayan' dan kata penduduk setempat biarkan saja karena sudah biasa. setelah itu kami kembali ke posko untuk ganti baju biasa.

setelah itu kami jalan-jalan deh ke limpung buat nyari barang-barang. selain ke rumah bulenya anin, kami juga beli snack untuk perkenalan, serta perlengkapan lainnya. setidaknya hari ini kami tidak hanya tidur seperti kemarin hehe. malamnya, kami main Uno Balok di posko bareng sama aan dan devi, anak sekdes dlimas.

kemudian kami coba menyempatkan diri mampir ke rumah kades dlimas, pak suharsono. soalnya dari awal survey sampai saat ini sulit sekali ditemui. selalu gak ada dirumah. untungnya pas kami datang yang ketiga kalinya ini, bapaknya ada deh. kami memaparkan program-program kami.
 

Malamnya mas martin datang sekitar jam stgh 12 malam naik mobil jeep. membawa berbagai perbekalan, dan tentunya 2 loyang pizza hmm. lumayan melepas kerinduan ibukota *baru 2 hari*

You Might Also Like

0 comment