5 Hal Gak Penting buat Begadang

01.10

Sebenernya sih bener kata bang Rhoma ya, begadang tuh kalo ngga perlu-perlu banget mah gausa. iya bener kaya bang rhoma, mending gausa nyapres bang. Kalo bisa tidur cepet mending tidur deh hehe. Tapi seringnya kita ngga ada keperluan yang penting, eh malah begadang. gara-gara begadang biasanya kepala jadi pusing, badan lemes, trus badmood. Yang paling parah sih kayak kasus siapa itu yang meninggal gara-gara begadang sambil minum kratingdaeng. Menurut gue sih ada beberapa hal gak penting yang bikin kita harusnya tidur malah begadang. simak ye,

1. Nonton film
Ini nih penyebab gak bisa tidur yang sebenernya gak penting! Biasanya gara-gara nonton film yang baru di download atau beli bajakan, kita bela-belain nge-delay waktu tidur buat nonton film. Gak cuma film, kalo kayak gue sih bahkan nonton anime atau malah drama korea ! (baca: jgn ditiru). Tapi memang faktanya kecanduan film menjadi hobi masyarakat modern lho. Ada juga yang bela-belain begadang buat nonton bola yang baru mulai jam 3 pagi. Gue sih ogah, mending nonton korea tidur.


2. Tugas 
Udah hal basi sih sebenernya kalo alasan begadang gara-gara tugas. "duh, semalem gak tidur nih gue, abis begadang nugas.." - terus ? WOW ? hehe. kenapa tugasnya gak dikerjain dari kemaren-kemaren sob ? - "gue sibuk gitu.. sibuk maen.. sibuk jalan.." alhasil begadanglah karena tugas seabrek-abrek. buat yang ini sangat jangan ditiru ya. kalo bisa tuh tugas dicicil, biar jam tidur bisa dipake buat yang lain *tetep begadang.


3. Besoknya ada Acara Penting
Ada juga nih yang gara-gara besok ada event atau acara penting, sampek gak bisa tidur ! ini gak tau lebay atau emang nervous ya ? biasanya gitu ada aja. Untungnya gue sih udah gak kaya gitu. Kebanyakan, karna besoknya ada acara di pagi hari, jadi berpikir "mending gak tidur sekalian deh, daripada gak bisa bangun pagi.." - ini pemikiran yang smart ! patut anda coba.


4. Punya Mainan Baru
Kesannya bocah banget yak ? ahaha. tapi ini maknanya masih luas sob. Biasanya nih, yang baru punya mainan baru, macem gadget baru, atau bahkan bener playstation baru (baca:gue), biasanya pas malem pertama gak bisa tidur! #eaaa haha. Maunya ngotak-ngatik terus lho. Termasuk kalo lo punya pacar baru, yaa biasanya gak bisa tidur gitu pas malem pertama pacaran, masih deg-degan. nanti pas nikah juga gabisa tidur pas malem pertama*ups


5. Internet
Ini nih biang kerok yang paling populer, yang sering banget bikin orang begadang! salah satunya gue juga kena. Internet mampu membius banyak orang, sampe orang tua juga bisa kena racun internet dan teknologinya. Dari mulai buka web gak penting macem fesbuk, twiter, sampe ngotak-ngatik blog dalam waktu lama (baca:gue). Gara-gara internet juga uda merambah di hape, bahkan udah lekat banget, sampe-sampe orang jaman sekarang bisa ketawa ketiwi sendiri gara-gara liat hape! adalah itu bbm, line, yang bikin kita-kita makin autis. yaaa, oke gue juga kena, tapi gue mulai sadar sob ! ayo kurangi bareng hahaha.

You Might Also Like

1 comment

  1. 1. ane nontonnya anime sih sampe begadang masbro, kalau film biasanya nyari yg gak pasaran, karena dah ada tv kabel buat liat film holiwut.

    2. tugas? selow aja bro, kerjain pas dikelas mah kalau ane.

    3. kalau ada acara penting biasanya ane tidur pagi-pagi sih bro.

    4. mainan paling game emulator ane mainin.

    5. rahasia umum dah,.

    BalasHapus