Ukir Kenangan di Makrab Angkatan

22.41


Sekilas gue mau ceritain soal Makrab 2010 yang berlangsung tanggal 10-11 Januari 2014 kemarin. Lebih tepatnya sih hari ini gue baru pulang dari acara itu. Acaranya sendiri berlangsung di Pantai Mojorejo, Jepara. Tujuan makrab selain buat saling mengakrabkan, juga buat sebagai kado perpisahan buat kami, soalnya bisa dibilang ini adalah momen bersama terakhir sebelum kami ngambil tugas akhir. Seperti yang terjadi di senior sebelumnya, yang mana kalo sudah ambil tugas akhir, hampir tidak pernah ketemu lagi nanti. Dan lulusnya pun sudah pisah-pisah. Harapannya, dengan adanya makrab angkatan ini mampu mempererat tali kekeluargaan di arsitektur undip 2010.

Persiapan makrab sudah berlangsung dari jauh-jauh hari, tapi gue gak ikutan jadi panitia, soalnya biar bisa nyantai ngikut aja haha. Pas hari H, tepatnya sekitar jam 6 pagi, kita pada ngumpul di kampus. tapi gue sama bobby telat, jadi ngaret sampe jam stgh 8 :p dan akhirnya berangkatlah kami ke jepara. Perjalanan menggunakan motor masing-masing, tapi yang cewe beberapa naik mobil. trus kita nyampe di lokasi sekitar jam 11an. Kondisi masih sepi, soalnya memang keberangkatan dibagi beberapa kloter. Soalnya urusannya beda-beda sob.

usai menapakkan kaki di resort, kami langsung naroh barang dan bergegas solat jum'at. Pantai Mojorejo sendiri katanya memang masih satu daerah desa sama rumah temen kami, mundofar. Suasananya terbilang cukup hening ya di daerah ini. sepi banget, dan jalannya tidak mulus (baca:  sudah aspal tapi tambal2)


Setelah itu langsung deh makan siang dari nasi kotak. lumayan, ayamnya enak ehhe. karena kegiatan masih belum jelas, menunggu temen-temen yang lain datang, gue jalan-jalan aja sama pepe denis dkk buat nyusurin pantai mojorejo. ternyata bagus lho ! dan resort kami juga berada persis di pinggir pantai. enak banget tinggal ngesot !

Di pantai mojorejo, sayangnya sepi sekali, dan banyak pembangunan resort sejenis di pinggir pantai. yaa air lautnya ngga biru bening sih, masih coklat pasir gitu, tapi oke kok. kontur pantainya landai banget, dan banyak kerang maupun coral dipinggir pantai yang tersapu sama ombak. jadi batu-batuan aneh di laut yang jarang kita temuin bisa dilihat disini.

kemudian mulai deh game-game permainan dari panitia. namun kebanyakan main di kolam renang dalam resort ketimbang di pantai. karena gue lagi males basah-basahan, akhirnya gue, bobby, pepe sama denis pergi aja dari resort hehe. kita jalan-jalan naik motor main ke alun-alun jepara. satu hal yang gue rasain, KEREN ! jepara keren ! kotanya mungkin memang kecil ya, tapi tertata, ada jalur pedestrian juga. dan ngga macet tentunya. kita jalan-jalan dari sebelum magrib sampe jam stengah 8. jarak kota jepara ke pantai tadi memang lumayan jauh sih, ada mungkin sekitar 30 menit. Di alun-alun jepara, ada semacam food court outdoor dengan tenda macem sirkus gitu, dan isinya banyaak. bener-bener keren! terlebih, ada yang jualan kerang hehe. murah banget cuma 5rb dapet semangkok besar.


Malemnya di resort, ada acara truth or dare di kolam renang. Gimana caranya main di kolam renang ? kaga di kolamnya sob. tapi di pinggirnya. kayak di foto yang pertama, itu dipinggir kolam memang di desain ada batu-batu gitu. dan kami melingkar, sementara villa depan kolam dipasangi layar proyektor. Acaranya seru banget malam itu, ditutup sama acara Award buat angkatan, ada yang Ter-pampang, ada yang Ter-ompet, ada yang Ter-ajana dkk haha. Dan epicnya, setiap kategori ada nominasinya, berasa lagi nonton di award tv. setiap pemenang award bahkan punya backsound yang beda-beda, dan pas banget sama kategorinya haha gokil.


Besok paginya, ada acara games lagi, main dikolam renang lagi. ada game engklek-engklek, yaitu game yang terdiri dari 5 orang, trus harus ngelakuin gaya yang disuruh panitia, kalo gak bisa atau lelet, nanti harus nyebur ke kolam. sayangnya, kelompok gue yang pertama nyebur -_- trus ada lagi game indonesia pintar. Ya seperti biasa tebak kata,  *iya, tidak, bisa jadi* -_- sayangnya lagi, kelompok gue yang kalah. dan kita mesti nyelem di air selama 3 detik haha. game selanjutnya ada estafet air. terdiri dari lari di air, pocong air, renang, berdoa di air sama oplosan di air. nyaris kalah. yang terakhir itu main polo air.

setelah acara tukar kado, kami pun pulang dari resort sekitar pukul 3 sore. asli deh, naik motor rasanya pegel banget! masih enak sih gue yg bawa motor, tapi yang dibonceng pasti rasanya lebih capek. nyampe di kos sekitar jam 5an, dan langsung tepar.

***
overall, acara makrab kali ini seru dan tempatnya bagus. namun kegiatannya masih kurang bisa ngena ke semuanya, soalnya banyak yang kurang suka kalo harus basah-basahan, dan peserta yang hadir juga masih sedikit, namun gak mengurangi serunya makrab kok.



You Might Also Like

0 comment