Hari ke-16 KKN UNDIP Desa Dlimas, Batang

00.00

apa yaa yang terjadi hari ini hehe. Rabu pagi (29/14), gue sama galih udah meluncur ke TK islam Dlimas buat ngasih poster dan minta nomer hape bu guru. eiits bukan buat aneh-aneh yaa. soalnya bu gurunya punya warung, dan rencananya kami mau kerja sama biar ibunya yang buatin snack buat kerja bakti jum'at nanti. sejujurnya di hari ini tidak ada kegiatan di jadwal kami. jadi kami hanya mengisi waktu dengan membantu masyarakat saja.

di siang hari, kegiatan kami menghitung jumlah bibit pohon yang disediakan oleh BLH Semarang. Alhamdulilah, banyak banget ! haha. rencananya bibit ini bakal dibagikan usai kerja bakti hari jum'at nanti. jadi sistemnya ada pembagian kupon, dan penanaman pada hari sabtu. beruntungnya Tim KKN Dlimas karena dapat bantuan bibit mangga, rambutan dan trembesi. total ada 700 bibit ! luar biasa mantap hehe.

sore harinya ada panggilan dari desa sembung, katanya DPL dateng ke desa kedawung yang super jauh ! dan tiap desa harus kirim perwakilan buat ketemu beliau segera. waduh! jalan menuju kedawung super ribet sob. selain berada di pelosok hutan karet, juga gak ada penerangan jalan sama sekali. gak cuma itu, jalan juga berkelok serta banyak yang rusak ckck. mesti sabar dan waspada banget ini. sesampainya di posko kedawung... upss, alhamdulilah gue di dlimas hehehe. 

malemnya, Tim KKN Dlimas dapet undangan buat ikut acara pengajian di dukuh kebonsari, memperingati maulid sekaligus pengajian 35harian. waah jam 8an kami berangkat dari posko. dan baru kelar jam 11 malam. super banget deh. pengajiannya bahasa jawa dan kami super roaming. gak mudeng blas ! alhasil jadi ngantuk banget. dan ada insiden gelas ketendang. ada sekitar 4 orang yang nendang gelas lho haha, dan itu dari rombongan kami smua ckck.

dan lagi, gue gagal ngelanjutin sinopsis malem ini..

You Might Also Like

1 comment