Hari ke-8 KKN UNDIP Desa Dlimas, Batang

01.09

nah tanggal 21 januari, yakni hari selasa, kami ada agenda bikin emping melinjo rasa di balai desa beserta dengan cara pengemasan dan lainnya. tak seperti kemarin, kami bangun lebih siang. sekitar jam 10an, karena merasa hari ini lebih enteng. usai bangun dan siap, kami (gue, yani, ausi sama tomy) pergi ke MI sama ke SD buat minta ijin ngadain acara. sayangnya pas kami ke TK, sudah pada pulang gurunya.

kemudian dilanjut jam 1 ada acara demo pembuatan emping melinjo rasa. namun ngaret sampai jam 2 sambil nunggu ibu-ibu. betty mempraktekkan emping yang sudah masak, ditaroh di toples besar dan dicampur bumbu rasa BBQ dan balado. kemudian ari mengenalkan cara kemas menggunakan sealer dan diberi label yang gue desain. setelah itu dijelaskan oleh norman, bagaimana cara memasarkan produk secara umum.

dan acara pun selesai sekitar jam 3 sore. kami harus menunggu karena mendadak hujan deras. dan di balai desa si aan sempet nangis, gara-gara mas martin nyenggol dia bercandaan. haha kasian. 

malemnya kita kedatangan tamu dari desa kalangsono. haha rame dan seru banget. usai itu, pas lagi nonton bareng, tau2 ada kejadian seru! yak persis depan posko, ada pos kamling, dan ada maling ketangkep ! taunya bocah sini yang suka nyuri uang iuran warga. ada 2 anak, masih smp kelas 1. kasian banget, digampar sama warga terus. akhirnya dibawa ke posko kkn, soalnya disini ada pak sekdes. masih kecil uda gak bener ckck

You Might Also Like

0 comment